Informasi Tempat / Objek Wisata di Denpasar - Bali

Orbitpedia - Gimana ya kalo udah sampe Bali tapi gak tau kemana? waduh akan sia-sia tuh ke Balinya. apalagi yang gak punya uang untuk sewa guide, hehe. sebenernya gak usah bingung kawan, sekarang kan zamannya udah canggih, kalian bisa cari tau di GPS atau kalian bisa search aja hehe.. Tapi, penulis mencoba untuk menolong nih, ada beberapa tempat wisata di Bali yang cukup indah dikunjungi. Dan Juga wisata di Lombok.

Informasi Tempat / Objek Wisata di Bali atau di  Denpasar:


1. Pantai Kuta. 

Kuta terletak di Kabupaten Badung, berjarak 1,5 km dari Airport Ngurah Rai dan bisa ditempuh dengan 5 menit saja dan 20 menit dari pusat kota denpasar. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara, dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal 70-an. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari pantai Sanur. Pantai kuta terletak di selatan pulau bali.

2. GWK

GWK – Kepanjangan dari Garuda Wisnu Kencana, disimbulkan dengan patung dewa Wisnu yang berdiri tegak di bukit Unggasan. Patung dewa Wisnu memiliki tinggi 20 meter. Di tempat wisata GWK ini, para pengunjung bisa menikmati pemandangan dari matahari terbit dan matahari terbenam.

3. Tanah Lot

Tanah Lot adalah salah satu obyek wisata terkenal di pulau Bali. Terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Jaraknya sekitar 13 km ke arah barat kota Tabanan. Dari Bandar udara Ngurah Rai dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam dengan kendaraan bermotor jika tidak terjadi kemacetan.

4. Ubud
Ubud terletak di Kabupaten Gianyar, Kabupaten yang banyak memiliki seniman dan dapat dikatakan merupakan pusat budaya seni di Bali, khusus seni lukis dan ukiran. Desa Ubud dari airport Denpasar berjarak kurang lebih 40 kilometer, dan dengan mobil anda akan menempuh waktu selama satu setengah jam.

5. Kintamani

Salah satu obyek wisata di Bali yang ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara adalah Kintamani. Terletak di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Kintamani meyediakan pemandangan perbukitan dengan udara segar dan suhu udara berkisar 18 derajat celcius, sama seperti suhu udara di daerah wisata Bedugul. Hal yang paling utama yang menjadikan daya tarik dari kawasan wisata ini adalah pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur. Gunung ini masih aktif dan merepakan gunung kedua yang paling tinngi setelah gunung Agung di daerah Besakih

6. Pantai Sanur.
Pantai Sanur adalah sebuah tempat pelancongan pariwisata yang terkenal di pulau Bali. Tempat ini letaknya adalah persis di sebelah timur kota Denpasar. Pantai Sanur adalah lokasi untuk berselancar (surfing). Terutama ombak pantai Sanur sudah termasyhur di antara para wisatawan mancanegara. Tak jauh lepas Pantai Sanur terdapat juga lokasi wisata selam dan snorkeling. Oleh karena kondisinya yang ramah, lokasi selam ini dapat digunakan oleh para penyelam dari semua tingkatan keahlian. Pantai Sanur juga dikenal sebagai Sunrise beach (pantai Matahari terbit) sebagai lawan dari Pantai Kuta.

7. Pantai Dreamland

Lokasi Dreamland Bali terletak di bukit Unggasan, satu jalur menuju Garuda Wisnu Kencana (GWK). Pantai dreamland letaknya sangat terpencil, dan sebaiknya bertanya kepada orang lokal disana setelah anda melewati GWK. Pantai Dreamland dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, dan dikelilingi batu karang yang lumayan besar di sekitar pantai. Lokasi pantai ini berada dalam kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort) yaitu sekitar 30 menit dari pantai Kuta.

8. Seminyak
Pantai seminyak (beberapa orang menyebutnya Pantai Dhyanapura) terletak dikawasan desa seminyak kecamatan kuta kabupaten badung, pantai ini memiliki pasir yang sangat lembut dan landai. Di dekat pantai ini terdapat banyak restorant, hotel maupun villa. sehingga banyak wisatawan mancanegara datang, pun juga wisatawan lokal. Lokasi pantai seminyak juga menjadi satu dengan pantai double six.

9. Pasar Sukawati
Pasar Sukawati adalah pasar Seni yang sangat terkenal sampai ke penjuru dunia. Pasar seni Sukawati terdapat di Desa Sukawati Kabupaten Gianyar. Jarak dari airport Denpasar sekitar 30 kilometer, yang dapat anda tempuh dengan mobil selama 45 menit. Pasar seni Sukawati sangat terkenal karena menjual pakaian dan kerajinan traditional khas Bali dengan harga yang sangat murah. Pakaian seperti Batik yang berciri khas Batik ornamen Bali.

10. Bedugul – Kebun Raya
Bedugul terletak di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan Bali. Jaraknya sekitar 62,6 km atau sekitar 1 jam 14 menit dari Bandara International Ngurah Rai dan 40 km dari Kota Singaraja lewat perjalanan darat. Bedugul menawarkan keindahan pemandangan alam daerah pegunungan dan danau.

11. Nusa Dua
Terletak di paling ujung bagian tenggara pulau Bali, dan berjarak sekitar 40 kilometer dari kota Denpasar. Jika dari dari Bandara Internasional Ngurah Rai jaraknya kurang lebih 8 kilometer, atau sekitar tiga puluh menit perjalanan dengan menggunakan mobil.
Nusa Dua sebagai salah satu tempat wisata di Bali, sangat terkesan akan kemewahan dan sangat tertata rapi. Kebersihan sangat terjaga dan pepohonan terpelihara. Bagi anda yang menginginkan untuk menginap di hotel resort, maka tempat ini adalah tempat yang tepat buat anda pilih untuk menginap.

12. Art Centre
Art centre Bali atau Taman Budaya Bali ini adalah komplek bangunan dan stage yang didirikan untuk pementasan seni serta pengembangan seni Bali.

13. Pantai Legian

Legian obyek wisata di Bali yang sangat terkenal, terletak disebelah utara pantai Kuta. Legian Beach In Indonesia, nama yang orang asing sering gunakaan untuk menyebut nama pantai ini. Banyak majalah tentang tour and travel, menuliskan “Indonesia travel” salah satu pantai yang harus dikunjungi selama liburan di Indonesia selain pantai Kuta.

14. Tanjung Benoa
Tanjung Benoa terletak berdekatan dengan kawasan Nusa Dua, pantai Tanjung Benoa juga memiliki pasir putih dengan ombak yang tidak terlalu besar. Tempat ini sangat terkenal, karena bagi Anda penyuka olah raga air atau water sport Bali, ini adalah tempat wisata yang tidak boleh anda lewatkan.

15. Bali Safari Marine Park
Merupakan salah satu dari 3 kebun Binatang yang ada di Indonesia. Terletak di tiga desa di Kabupaten Gianyar Bali. Menyediakan tempat bagi satwa liar di habitat aslinya, yang dibangun dengan perpaduan kebudayaan masyarakat Bali. Ada berbagai jenis satwa langka yang berasal dari 3 negara yaitu Indonesia, India dan Afrika. Terdiri dari 80 species dan 400 ekor satwa langka yang berasal dari Indonesia.

16. Bali Bird Park
Bali Bird Park (Taman Burung Bali) terletak di Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar Bali. Merupakan salah satu taman burung terbesar di Indonesia. Dibangun di atas lahan seluas dua hektar, taman ini memiliki berbagai macam koleksi burung. Baik burung lokal maupun dari mancanegara. Taman burung ini merupakan salah satu obyek wisata terfavorit bagi wisatawan yang berlibur ke Bali bersama keluarga dan anak anak. Kawasan ini terkenal dengan burung yang sangat langka keberadaannya yaitu Jalak Bali.

17. Tampak Siring
Tampak Siring, nama desa yang ada di kabupaten Gianyar. Tampak Siring juga memliki nama lain yang banyak orang tahu yaitu Tirta Empul. Tirta Empul adalah nama sebuah pura yang terletak di desa Tampak Siring dan pura inilah yang banyak dikunjungi para wisatawan, baik dari manca negara maupun wisatawan domestik. Di pura ini terdapat mata air dan juga di gunakan oleh masyarakat pemeluk agama Hindu untuk permandian dan memohon tirta suci.

18. Museum Bajra Sandhi
Museum Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandhi berada di pusat pemerintahan Bali di kawasan Renon, Denpasar. Karena itu museum perjuangan ini lebih dikenal dengan nama pendek Museum Bajra Sandhi Renon. Seperti namanya, museum yang diresmikan pada 2003 ini terutama menyajikan sejarah perjuangan rakyat Bali melawan penjajah. Namun, dia juga menceritakan sejarah Bali mulai dari zaman batu hingga tahun 1970an. Karena itu, museum ini wajib dikunjungi jika ingin mengenal Bali sebelum menjelajah lebih dalam di pulau ini.

19. New Kuta Green Park Pecatu
Wahana baru untuk rekreasi air sangat cocok jika anda ingin mengajak anak untuk liburan di pulau dewata. Tempat wisata ini memberikan warna dan pilihan baru untuk rekreasi keluarga selama liburan di Bali dengan anak-anak anda. Memiliki konsep dan beberapa fasilitas, yang sebelumnya belum terdapat di Bali.

20. Pantai Lovina
Pantai Lovina termasuk obyek wisata di pesisir Bali Utara. Tepatnya 10 km ke arah barat Kota Singaraja. Lokasinya di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali. Oleh sebab itu lebih dikenal dengan obyek wisata Kalibukbuk. Kawasan Lovina sangat terkenal dengan pertunjukan lumba-lumba liar di tengah laut. Di pantai ini terdapat ratusan lumba-lumba. Untuk dapat melihat lumba-lumba beraksi, anda harus berangkat ke tengah laut sebelum matahari terbit. Lumba–lumba akan bermunculan antara jam 6 hingga jam 8 pagi.

21. Pura Uluwatu 
Memiliki status sebagai Pura Sad Kahyangan Jagat atau penyangga poros mata angin pulau Bali. Terletak di atas sebuah bukit karang dengan ketinggian sekitar 97 m di atas permukaan laut. Berbeda dengan pemandangan di pura Tanah Lot, wisatawan yang berwisata ke pura ini akan menyaksikan luasnya hamparan Samudra India dengan ombaknya yang menghantam kaki tebing. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati indahnya matahari terbenam dari obyek wisata di Bali ini. Selain daya tarik tersebut, wisatawan juga dapat menyaksikan tari tradisional Bali, yaitu Tari Kecak Uluwatu. Tari ini dimainkan oleh 50-100 orang penari.

0 Response to "Informasi Tempat / Objek Wisata di Denpasar - Bali"

Posting Komentar