Smartphone - Spesifikasi dan Fitur SONY Xperia Z Lengkap


Orbitpedia - Udah pada taukan Sony ngeluarin smartphone baru yang diberi nama Sony Xperia Z, yang iklannya itu dipake pas ada banyak bubuk berwarna dan abis itu disiram pake air untuk ngebersihinnya. Itu beneran ada kok, kalo belum percaya juga silahkan aja baca Spesifikasi dan Fitur Lengkap Sony Xperia Z.

Spesifikasi

Berat
146 gram
5.15 oz

Dimensi
139 x 71 x 7.9 mm
5.47 x 2.79 x 0.31 inci

Baterai
Waktu bicara (hingga): Hingga 11 jam [1]
waktu siaga (hingga): Hingga 550 jam [1]
Peningkatan daya tahan baterai yang signifikan dengan mode Battery STAMINA
Ponsel pintar menggunakan banyak daya, bahkan ketika Anda tidak menggunakannya. Seluruh aplikasi yang ada di ponsel Anda mungkin masih berjalan di proses latar, menguras baterai Anda. Mode Battery STAMINA menghemat pengunaan daya baterai yang terbuang dengan mengenali ketika layar Anda mati dan akan mematikan fungsi yang tidak Anda perlukan, tetapi tetap mengaktifkan pemberitahuan yang Anda inginkan. Seiring Anda membangunkan ponsel pintar Android, semuanya kembali aktif dan berjalan kembali.
Dapatkan pemberitahuan penting saja
Dengan mode Battery STAMNIA, Wi-Fi dan trafik data akan dinonaktifkan selama proses siaga, namun Anda tetap dapat menerima panggilan telepon, pesan teks, dan alarm. Dan karena setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda, Anda dapat dengan mudah menyesuaikan aplikasi mana yang ingin Anda terima notifikasi gegasnya bahkan saat mode siaga. Notifikasi Facebook nyala atau mati? Terserah Anda.

Layar
TFT 5,0 inci
16 juta warna, 1920 x 1080 piksel
Layar yang seimpresif TVHD – Reality Display HD Penuh
Seolah Anda ada di dalamnya, di layar HD penuh yang tajam dan sangat cerah. Xperia Z menyajikan tingkat HD tertinggi yang ada – pindaian progresif 1080, untuk foto yang nyata dan tanpa pinggiran yang bergerigi. Para perancang ahli kami dari BRAVIA® TV merancang layar ponsel kami, untuk memberi Anda kualitas yang sama seperti yang Anda harapkan dari TV HD berkualitas tinggi. Layar Reality Display HD penuh 5″ juga memiliki kerapatan piksel sangat tinggi – 445 piksel tiap inci, gambar tajam – dan kecerahan yang unggul. Dan dengan jangkauan warna yang lebih luas, memberi Anda spektrum warna terlebar, sehingga Anda dapat menampilkan setiap detail dalam warna yang hidup.

Di bagian dalam
Google Android 4.1 (Jelly Bean)
1,5 GHz Qualcomm APQ8064+MDM9215M Quad Core

Kamera
Kamera Exmor RS 13 megapiksel dengan fokus otomatis dan lampu kilat
2 MP, Exmor R, kamera hadap depan (1080p)
Durability
IPX5/7 (Tahan air) & IP5X (Anti debu) [2]
Kamera 13 MP dengan Exmor RS™ for mobile
Kamera 13 megapiksel dibuat dengan modul yang sama seperti kamera-kamera Sony yang canggih. Exmor RS™ for mobile merupakan sebuah evolusi dari teknologi sensor gambar dari Sony, dengan sensor cahaya BSI generasi selanjutnya. Dengan mengadopsi teknologi luminans dan pengurangan bintik gambar pada warna, kami membuat kamera yang menjepret gambar yang detail dengan bintik gambar rendah – bahkan dalam kondisi cahaya yang kurang baik. Anda kini dapat mengabadikan objek dengan warna yang lebih berani dan memotret wajah dan gambar malam hari dengan tingkat kejelasan yang mengagumkan. Exmor RS™ for mobile dilengkapi dengan video HDR, untuk mendapatkan hasil foto yang jelas bahkan jika subjek foto Anda terdapat pantulan cahaya belakang.

Ponsel satu-satunya di dunia dengan dual Exmor R for mobile camera
Kami telah memasukkan Sony Exmor R™ for mobile sensor pada kamera depan HD penuh, sehingga Anda juga dapat mengambil gambar diri atau melakukan obrolan video. Dan keduanya, kamera belakang dan depan, mendukung foto HDR.

Design
Minimalis namun istimewa – desain OmniBalance
Dengan Xperia Z, kami memperkenalkan rancangan OmniBalance kami yang baru. Desain ini memiliki tujuan utama untuk menciptakan keseimbangan dan simetri dalam segala arah. Xperia Z memiliki tepian tanpa sudut yang mulus dan indah, permukaan yang reflektif di seluruh sisinya, yang memiliki oleh rangka yang inovatif.

Bagian depan dan belakang dibuat dari kaca, dengan permukaan yang tanpa cacat. Kombinasi dengan menggunakan pelapisan reflektif yang terbaik pada bagian atas, bawah, dan sisi-sisinya, Xperia Z sungguh mencerminkan dunia di sekitar Anda. Desain OmniBalance menyeimbangkan teknologi dan desain, membiarkan Anda sepenuhnya tenggelam dalam kepuasan Anda hingga seolah-olah bagian perangkat kerasnya lenyap.

Keahlian dalam kualitas
Xperia Z dirancang dengan kolaborasi para ahli elektronik Sony, untuk mendapatkan keahlian dan perhatian konsisten pada detail. Hanya bahan dan materi berkualitas tinggi yang digunakan, seperti aluminium untuk tombol daya dan volume, serta kaca diperkeras yang awet di bagian muka dan belakang.

Sangat ramping
Kami menghilangkan selapis udara dan mendekatkan layar lebih dekat ke lensa, untuk meningkatkan kepekaan sentuhan dan ukuran yang lebih kecil. Dalam konstruksi ini, bersama dengan tata letak komponen dan rangka ponsel memberikan ukuran setipis 7,9 mm.

Tahan air dan debu
Kami telah menguji Xperia Z untuk memastikan bahwa ponsel ini dapat tetap bertahan bahkan setelah 30 menit di dalam air. Ponsel ini bahkan dapat bertahan di bawah semprotan air. Peringkat IP55 & IP57 yang tinggi berarti bahwa Anda dapat menggunakannya di saat hujan, memotret foto di kolam renang dan membersihkannya dari tumpahan dan lumpur dengan mudah.

Kami bahkan menaruh Xperia Z di ruang debu untuk ketepatan hasil uji, untuk memastikan bahwa fungsi pengoperasiannya tidak terpengaruh.

Panel kaca yang awet
Kedua panel depan dan belakang Xperia Z dibuat dari kaca diperkeras yang awet serta jauh lebih kuat dari pada kaca biasa. Masing-masing panel memiliki film anti-hambur untuk keawetan yang lebih baik.

Rangka yang luar biasa kokoh
Rangka tubuh ponsel terbuat dari kaca fiber poliamide yang kuat. Rangka ini memiliki kekuatan mekanis unggulan, dan sangat kuat sehingga sering digunakan sebagai bahan pengganti logam pada mobil dan alat elektronik.

Konektivitas
Smart Connect
Membuat hidup Anda menjadi lebih mudah dengan mengatur kelakuan ponsel pintar Anda ketika terhubung dengan perangkat lainnya. Buka pemutar musik Anda ketika Anda menghubungkan headphone Anda, atur SmartWatch Anda, atau aktifkan jam alarm Anda ketika ponsel Anda menyentuh dok pengisi daya. Smart Connect adalah perangkat lunak yang membuat Anda dapat mengatur semua aksesori pintar Anda.
sumber : sonymobile.com

Semoga info terbaru ini dapat menjadi referensi pembaca kalau mau beli smartphone,, hehe..

2 Responses to "Smartphone - Spesifikasi dan Fitur SONY Xperia Z Lengkap"