Tips / Cara Merubah Sound atau Efek Suara di OS Wondows

Orbitpedia - Kalian yang menggunakan Sistem Operasi (OS) windows pasti kalian sering mendengan sound efek pada beberapa hal, contohnya saat strating windows, low baterai, shutdown dll. Sebenarnya hal itu dapat kalian ubah dengan sangat mudahnya loh, dengan beberapa langkah yang memang mudah.. Namun untuk format sound efek ini memiliki ekstensi .wav dan bila anda memiliki file sound yang berbentuk mp3 atau lainnya, anda harus mengkonvertnya kedalam ekstensi . wav tersebut, ini juga mudah kok kalian dapat mengkonvertnya secara online atau bila lebih mudahnya, anda download saja efek suara dengan format .wav. Nah berikut langkah-langkah untuk merubah efek suara pada OS windows.


  1. Klik start kemudian pilih control panel.
  2. Klik pada kata hardware and sound.

  3. Pilih dan klik Sound maka akan keluar jendela baru bernama sound

  4. Pada jendela sound pilih menu yang bertuliskan sound dan klik.
  5. Lalu lihat pada program event, maka banyak sekali jenis efek suara pada windows.

  6. Pilih salah satu efek suara yang ingin di ganti (contoh: critical battery alarm dan di klik) lalu setelah sudah terpilih anda dapat mencari efek suara yang sudah anda sediakan untuk merububah suara tersebut pada tombol Browse. dan anda juga dapat mencoba efek suara yang sudah diganti dengan klik tombol test. Bila sudah cocok dengan keinginan anda silahkan apply dan OK.
Mudah sekali bukan ? Semoga penjelasan singkat ini dapat bermanfaat bagi anda, selamat mengotak-atik efek suara windows anda ya..

1 Response to "Tips / Cara Merubah Sound atau Efek Suara di OS Wondows"