Dampak Positif dan Efek / Bahaya Akibat Makan Pedas

Orbitpedia - Orang iindonesia ini rata-rata suka pedas. jadi bila makan kurang pedas itu mungkin tidak afdol, saya juga contohnya.. miniml adalah saus cabe,, hehe. tapi lebih baik menggunakan sambel yang diolah sendiri ya.. Sebenarnya makanan pedas itu ada baiknya loh, nah gak percaya. baca aja artikel ini.. Tapi juga ada efek negatif dan bahaya karena makan pedas..

Dampak Positif Makan Pedas :


Rasa pedas pada makanan ternyata memiliki kemampuan untuk mengurangi peradangan sendi dan kerusakan tulang, sehingga bermanfaat untuk mencegah penyakit peradangan sendi. Selain itu, rasa pedas dalam makanan juga bisa mengurangi risiko kanker, karena pada rasa pedas itu bisa membunuh sel kanker dengan cara menyerang mitokondria tanpa merusak sel-sel yang sehat, dan dapat meringankan rasa sakit di mulut bagi penderita kanker.

Rasa pedas juga dapat meningkatkan kesehatan jantung dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk melarutkan kebekuan darah. Selain itu, rasa pedas juga dapat mengurangi derita saat flu dan pilek, meningkatkan metabolism dan membantu tubuh membakar kalori lebih cepat. Juga, rasa pedas bisa meningkatkan sirkulasi peredaran darah dan menurunkan tekanan darah, dan dengan tingginya kadar vitamin A dan C dalam cabai, bisa membantu memperkuat dinding pembuluh darah yang membuatnya menjadi elastis dan lebih mampu menyesuaikan diri dengan perbedaan tekanan darah.

Efek Negatif serta Bahaya Akbiat Makan Pedas Bagi Kesehatan :


1. Merusak dinding lambung.
Makanan Pedas Bisa Merusak Dinding Lambung. Ini dikarenakan menu makanan yang pedas adalah kombinasi dari asam. Semakin banyak asam yang masuk kedalam perut, maka akan merusak dinding lambung.

2. Gastritis (Muntah, Mual, Diare).
Makanan Pedas akan menyebabkan Penyakit Gastritis atau maag akutge jalanya yaitu muntah-muntah, mual, dan diare.

3. Insomnia.
Jangan mengkonsumsi makanan yang pedas pada malam hari. Karena ini akan mengakibatkan Imsonia, atau susah tidur. akibatnya anda tidak akan nyaman tidur pada malam hari.

4. Ulkus Gaster.
Resep atau makanan yang pedas, akan mengakibatkan penyakit Ulkus Gaster atau Tukak lambung. Gejala dari penyakit ini adalah perut teras terbakar, mual-mual dan diare.

5. Hilangnya Nafsu Makan.
Makanan yang pedas mengakibatkan anda akan kehilangan nafsu makan. Jadi jangan terlalu sering menyantap makanan yang pedas. Apalagi kondisi Badan yang kurang fit, Kondisi sedang hamil dan anak-anak.

6. Mengurangi Berat badan.
Jika anda termasuk yang memiliki badan yang kurus, makanan pedas bisa terus mengurangi Berat badan anda. jadi Makanan pedas sangat tidak cocok untuk orang yang berbadan kurus.

7. Sakit Kepala.
Mengkonsumsi makanan yang pedas juga akan menimbulkan sakit Kepala. dan ini adalah gejala penyakit Gastritis.

Sekian ertikel ini, semoga dapat membawa manfaat bagi para pembacanya..

1 Response to "Dampak Positif dan Efek / Bahaya Akibat Makan Pedas"

  1. ternyata makanan pedas menimbulkan efek samping yang bahaya
    terimakasih untuk informasinya

    BalasHapus