Gemuk Pelumas untuk Industri dan Otomotif

Orbitpedia - kali ini memasang artikel dengan judul Gemuk Pelumas Untuk Industri dan Otomotif, langsung aja simak.

Minyak pelumas sangat identik penggunaannya dengan segala macam mesin untuk mencegah terjadinya keausan. Pelumas ini akan membentuk suatu lapisan tipis (oil film) untuk mencegah kontak langsung antara permukaan logam. Sehingga akan mengurangi gesekan dan panas. Ada dua macam jenis pelumas berdasarkan bentuknya, yaitu cair yang lebih umum disebut dengan oli, dan berbentuk padat yang disebut dengan gemuk atau grease.

Kelebihan Gemuk dibanding dengan pelumas biasa adalah sifatnya yang tahan lama tanpa perlu penambahan karena gemuk tidak dapat mengalir dan menyebar.Selain itu, Gemuk merupakan perapat sempurna untuk mencegah menempelnya benda-benda asing seperti kotoran, gas, dan air pada permukaan yang dilumasi. Terdapat dua jenis gemuk sesuai dengan aplikasinya, yaitu gemuk untuk bidang otomotif dan industri.

Drathon Industrial Maintenance sebagai brand yang memfokuskan diri pada pemeliharaan mesin memiliki serangkaian produk pelumas yang dapat disesuaikan dengan penggunaan yang Anda butuhkan, baik oli maupun grease. Salah satu produk grease milik Drathon, yaitu ‘Lithium Grease EP’ dikhususkan untuk chasis kendaraan, wheel bearing, dan industri pada umumnya. Produk dengan seri Drathon 677. L,merupakan gemuk multiguna untuk bearing kendaraan.Jenis gemuk ini terbuat dari zat beku 1,2 hydroxy lithium yang dipadukan dengan soap atau sabun dan aditif seperti anti oksidan, anti karat, dan anti korosi serta EP (Extreme Pressure).

Lithium Grease EP merupakan Extreme Pressuregreaseyang memiliki daya tahan terhadap tekanan tinggi. Produk ini sangat direkomendasikan untuk servis lanjutan, misalnya pada alat berat, high temp wheel bearing, high speed roller dan bell bearing, electric motor bearing, dan kebutuhan-kebutuhan grease pada otomotif dan industrial secara umum.

Drathon yang diusung oleh perusahaan industrial maintenance Indonesia, yaitu Libratama memang berfokus pada penyediaan produk-produk pemeliharaan mesin untuk kebutuhan industri, seperti pelumas yang selalu digunakan pada berbagai macam mesin industri. Selain pelumas masih ada berbegai produk lain diantaranya battery diagnosis, tank linings, peralataan industri berbasis pneumatik, kamera infrared, ceramic coating, kompresor, dan alat listrik seperti stop kontak dan steker yang memiliki kualitas standar internasional yang akan dijamin sebagai produk aman saat dilakukannya inspeksi listrik.


0 Response to "Gemuk Pelumas untuk Industri dan Otomotif"

Posting Komentar