Tips Merawat dan Mencuci Pakaian / Baju Putih Agar Selalu Terlihat Baru

Orbitpedia-Tips Merawat dan Mencuci Pakaian / Baju Putih Agar Selalu Terlihat Baru. Warna putih adalah warna yang tergolong resmi serta disukai banyak orang karena mudah untuk dipadukan dengan warna apa saja tentunya. Dari seragam sekolah dan kerja hingga ke pakaian sehari-hari, dominan memliki warna putih. Tetapi, sebagai warna yang paling terang, sedikit saja noda terdapat pada baju putih akan terlihat sangat mencolok.


Yang menjadi kendala bagi para pemakai dan pecinta baju putih adalah mudah kusam dan mudah sekali memunculkan noda pada dasarnya. Kita sering bingung, bagaimana cara menjaga dan merawat baju putih agar tidak cepat kusam dan selalu tampak baru? Mari simak uraian berikut tentang Tips Merawat dan Mencuci Pakaian / Baju Putih Agar Selalu Terlihat Baru.

ada juga:
Sukses berbisnis online.
Kelebihan mengenai minum air putih.
Kulit wajah anda kusam? Ini caranya!
Buah Tomat bisa anda manfaatkan untuk Kecantikan loh..
Bawang putih yang bermanfaat.

Tips Merawat dan Mencuci Pakaian / Baju Putih Agar Selalu Terlihat Baru:

1. Baju putih sangat rentan terkena lunturan baju warna lainnya. Untuk itu, pastikan Anda memisahkannya dengan baju berwarna sebelum proses mencuci. Setelahnya, rendam baju tersebut di dalam air hangat.

2. Air kran juga bisa memengaruhi lunturnya warna putih baju Anda. Agar baju putih tidak menguning, tambahkan setengah cup cuka ke dalam mesin cuci sebelum Anda memasukkan baju.

3. Cairan pemutih memang bagus untuk menghilangkan noda, namun juga bisa membuat baju kuning jika terus digunakan. Untuk meminimalisirnya, ganti pemutih dengan baking soda. Cobalah menggunakan setengah cup baking soda untuk campuran deterjen Anda, dibanding cairan pemutih.

4. Kebersihan mesin cuci juga perlu diperhatikan. Kotoran-kotoran yang tertinggal dari cucian sebelumnya bisa membuat baju pudar. Ada cara mudah untuk membersihkannya, yaitu isi mesin dengan air seperti ingin mencuci baju biasanya. Tambahkan satu cup cairan pemutih ke dalam air dan nyalakan pengatur waktu untuk beberapa menit, sampai cairan membersihkan bagian dalam mesin cuci.

5. Setelah dipakai segera rendam baju putih untuk mencegah bahan kimia seperti deodorant dan parfum terlalu lama menempel sehingga menimbulkan noda kekuningan pada bagian kerah dan ketiak.

6. Saat menghilangkan noda gosoklah bagian kerah, kantong baju dan ketiak secara manual.  bagian ini adalah tempat berkumpulnya kotoran yang sulit dibersihkan bila menggunakan mesin cuci.

7. Jemur baju diterik matahari, bila sudah kering segera angkat baju dari jemuran.

8. Setelah baju kering setrikalah baju putih anda dengan temperatur yang tidak terlalu panas. Temperatur yang terlalu panas akan membuat baju putih Anda cepat berubah warna.

9. Untuk menjaga agar baju putih tetap rapi gunakan gantung baju / hanger berbahan plastik atau kayu. Hindari menggunakan gantungan berbahan besi yang dapat menyebarkan karat ke baju anda.

Begitulah tips dari orbitpedia, semoga bermanfaat bagi para pembaca dan pecinta baju putih. Jika berkenan silahkan like dibawah ini.

1 Response to "Tips Merawat dan Mencuci Pakaian / Baju Putih Agar Selalu Terlihat Baru"

  1. untuk berapa kali seharinya tergantung skala kotornya baju putih tersebut. kalau hanya dipakai beberapa jam namun sudah kotor sekali ya harus di cuci, namun disarankan agar tidak terlalu lama direndam dan menggunakan sikat yang kasar.
    trims sudah bertanya dan berkunjung :)

    BalasHapus