Manfaat Kacang Buncis Bagi Kesehatan dan Gizinya

Orbitpedia-Manfaat Kacang Buncis Bagi Kesehatan dan Gizinya. Kalian semua mengetahui kan kacang buncis? Apa?? tidak tahu.. Yah mari baca artikel ini, mengulas tentang apa itu buncis, manfaatnya bagi kesehatan, serta apa saja kandungan buncis itu sendiri. Buncis atau kacang buncis sering diolah untuk menjadi sayur, dari sayur tumis hingga sayur sop. Dan ada juga cerita zaman dulu tentang kacang buncis. Masak masih gak tau? oke langsung saja ya.

Buncis adalah Buncis. ya kan, bener kan hehe.. Buncis yaitu (dari bahasa Belanda, boontjes, Phaseolus vulgaris L.) merupakan sejenis polong-polongan yang dapat dimakan. Buah, biji, dan daunnya dimanfaatkan orang sebagai sayuran. Sayuran ini kaya dengan kandungan protein. Ia dipercaya berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Buncis adalah sayur yang kaya dengan protein dan vitamin ini membantu menurunkan tekanan darah serta mengawal metabolisme gula dalam darah dan amat sesuai dimakan oleh mereka yang mengidap penyakit diabetes atau hipertensi. Kandungan serat dan enzim yang tinggi dapat membantu penurunan berat badan. Kacang buncis tumbuh melilit, mempunyai akar tunggang dan sisi yang panjang dan memerlukan tiang untuk memanjat. Gimana cukup mengerti kan tentang buncis? nah kita lanjut apa saja kandungan gizinya?


  • Vitamin C
  • Serat
  • Vitamin A
  • Vitamin K
  • Vitamin B
  • Mineral
ada juga:


Dengan begitu buncis memiliki banyak manfaat, bagi kesehatan manusia tentunya, ya kelinci juga bisa, hehe..

Kandungan dan manfaat buncis untuk kesehatan tentu sudah tidak diragukan lagi. Beberapa kandungan buncis di atas, merupakan tanda jika buncis mempunyai manfaat besar untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat buncis untuk kesehatan:

1. Buncis membantu melancarkan proses pencernaan
Buncis kaya akan serat makanan. Serat ini akan membantu dalam melancarkan proses pencernaan yang terjadi di dalam tubuh. Sayuran ini akan membantu Anda yang punya masalah pencernaan seperti sembelit.

2. Buncis membantu menjaga kesehatan jantung
Sayur yang satu ini ternyata menimpan manfaat yang sangat besar untuk kesehatan jantung. Karena buncis mengandung asam folat yang akan menjaga oragan jantung Anda. Bahkan untuk beberapa kasus penyakit jantung, buncis adalah sayuran yang direkomendasikan untuk dikonsumsi sebanyak empat kali dalam seminggu.

3. Buncis membantu mengendalikan kadar gula dalam darah
Buncis merupakan sayuran yang banyak mengandung protein. Protein dalam buncis akan membatu mengendalikan kadar gula dalam darah. Jika kadar gula dalam darah terkontrol, maka diabetespun dapat dihindari.

4. Buncis membantu mengatasi batu ginjal
Satu lagi manfaat buncis yang mengejutkan. Buncis dapat membantu mengatasi batu ginjal. Kandungan serat pada buncis akan mencegah pembentukan batu ginjal.

5. Buncis membantu meningkatkan metabolisme tubuh
Mineral yang dikandung buncis sangat membantu untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Beberapa mineral tersebut antara lain kalium, zat besi, mangan dan magnesium. 

6. Buncis dapat meningkatkan kekebalan tubuh
Beberapa kandungan buncis di atas seperti vitamin B1, vitamin B6 dan vitamin C dapat membantu meningkatkan system kekebalan tubuh. Jika Anda mempunyai sistem kekebalan tubuh yang baik, maka tubuh Anda akan kuat terhadap serangan penyakit.

Manfaat Kacang Buncis Bagi Kesehatan dan Gizinya. Semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian ya.. jangan lupa share dan like ok.ok.

0 Response to "Manfaat Kacang Buncis Bagi Kesehatan dan Gizinya"

Posting Komentar