Tips / Cara Membuat Mie Instan yang Sehat dan Enak


Orbitpedia - Kenapa coba ada artikel seperti ini? ya, karena menurut penulis mie instan itu sudah menjadi santapan sehari - hari, namun kalian pasti takut akan bahaya dari mie instan, makanya pasti banyak yang nanya gimana ya cara masak mie instan yang sehat tapi enak. simak aja deh ulasan berikut.

Biasanya, kita memasak mie instant adalah dengan cara mendidihkan air kemudian memasukan mie ke dalamnya setelah itu memasukkan bumbu dan masak kira-kira 3 menit, angkat kemudian siap untuk dimakan.

Sebenarnya ini adalah metode yang SALAH dalam memasak mie instan. Dengan melakukan cara tersebut, sebenarnya  kita memasak mi bersamaan dengan bumbu-bumbu di dalam air yang mendidih, yang pada dasarnya bumbu-bumbu tersebut mengandung MSG (bahan penyedap), secara tidak lansung itu akan merubah senyawa kimia dari bahan penyadap itu sendiri menjadi racun.

Selain itu bahwa kamu sadar atau tidak, bahwa mie instant adalah mie yang sebenarnya dilapisi bahan lilin dan itu akan membutuhkan waktu sekitar 4 sampai 5 hari untuk tubuh kita memproses  pengeluarkan lapisan lilin tersebut setelah mengkonsumsinya.

Jadi inilah tata cara memasak mie instant secara benar tanpa menyakiti tubuh ataupun merusak kesehatan, yang mungkin sudah kamu ketahui ataupun tidak.

  1. Didihkan air di dalam panci kemudian masukkan mi kedalamnya
  2. Apabila mi sudah matang, angkat dan tiriskan mi dengan menggunakan saringan kemudian buang sisa air rebusan, yang dimana air tersebut mengandung lapisan lilin.
  3. Didihkan air kembali di dalam panci sampai mendidih, masukkan mie ke dalamnya kemudian matikan api.
  4. Pada langkah inilah ketika api dimatikan tetapi air masih panas barulah masukkan semua bumbu-bumbu untuk membuat mie instant dengan sup.
  5. Apabila kamu akan membuat mi goreng, angkat mie dari air yang sudah mendidih, tiriskan mi kemudian campurkan dengan bumbu-bumbu, siap disajikan sebagai mi goreng kering.


Semoga dengan mengikuti cara diatas akan mengurangi efek dari bahaya mie instan ya, selamat mencoba...

5 Responses to "Tips / Cara Membuat Mie Instan yang Sehat dan Enak"

  1. mau tanya, benarkah kuah mie yg pertama x memasak itu berbahaya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo berbahaya iya karena itu mengandung zat kimia yang seperti lilin, yang berasal dari mie tersebut..
      makanya zat lilin di mie ada pada kuah pertama memasak, dan lebih baik di ganti dengan air panas yang lain untuk kuahnya..

      Hapus