Cara Mengobati Tipes / Tifus dan Gejala Secara Alami


Orbitpedia - Tipes atau tifus ini cukup berbahaya, karena dapat menggerogoti berat badan anda. Penyakit tipes bisa menyerang siapa saja termasuk pada anak-anak dan juga orang dewasa, tipes sendiri memiliki gejala-gejala yang harus kita antisipasi, Setelah mulai muncul gejala-gejala tipes maka sebaiknya segera periksakan diri ke dokter atau rumah sakit, Inilah cara mengobati typus secara alami yang sangat dianjurkan bagi setiap orang.

Pada Wikipedia Penyakit typhus atau yang dalam bahasa kedokteran disebut Rickettsia (pada beberapa sumber lain ada juga yang menyebutkan kalau penyebabnya bakteri Salmonella Enterica terutama turunannya yaitu Salmonella Typhosa), penyakit types itu disebabkan oleh bakteri genus Rickettsia. Penyebarannya bakteri ini sendiri biasanya melalui kutu, kutu lah yang menyebarkan bakteri ini.

Bakteri ini akan masuk kedalam perut karna bisa aja kamu gak sadar telah menelannya bisa lewat makanan atau minuman yang secara gak sadar kamu minum atau makan. Karena bakteri ini nantinya masuk ke perut maka ia akan bersarang diperut kita terutama di usus. Jika kondisi ini terus menerus dibiarkan maka akan membuat luka pada usus kita yang lama kelamaan bakal membuat usus kita bolong, ini bakal menjadi suatu hal yang kritis. Saat sudah seperti ini maka bakteri akan mengikuti peredaran darah manusia dan lama kelamaan akan mencapai hati dan limpa manusia. Jika bakteri sudah mencapai limpa maka bakteri itu akan bersarang dan berkembang biak di hati kita. Dan jika kita merabanya akan ada rasa nyeri. Jadi sangat perlu mencegah dan mengobati gejala tipes.

Gejala Penyakit Tipes
Sedangkan untuk gejalanya sendiri ada beberapa yang harus kita antisipasi. karena dalam beberapa kasus gejala justru tidak timbul atau bahkan gak kita sadari. Jadi, beberapa gejala yang bakalan timbul antar lain:

  1. Mual-mual hingga muntah. Kenapa bisa muntah? karena bakteri ini kan bersarangnya di hati dan limpa kita, jadi dengan bersarangnya bakteri itu bakal membuat pembengkakan yang lama kelamaan bakal menekan lambung kita. makanya akan terasa mual jadi makanan yang kita makan sulit sekali masuknya jadi sebagian akan keluar lagi melalui mulut kita.
  2. Lidah yang kotor dan pahit.  Biasanya sih kalo anak-anak akan begitu jadi biasanya mereka bakal minta makan makanan yang masam dan pedas gitu. Lidah kita nantinya bakal berwarna putih ditengahnya sedangkan dipinggirnya warnanya merah.
  3. Demam. Kalo sudah malam hari biasanya bakalan demam tinggi nih si penderita, tapi kalo pagi biasa aja kayak gak punya penyakit apa-apa.
  4. Pingsan. Penderita tipes biasanya memang lebih suka berbaring aja gak gerak-gerak karena rasanya memang lebih nyaman kayak gitu. Tapi kalo kondisinya sendiri udah kritis gitu biasanya suka pingsan si penderita.
  5. Diare. Dengan bersarangnya bakteri ini di tubuh kita  akan membuat gangguan pada penyerapan cairan yang kita konsumsi sehingga jadilah sipenderita mencret-mencret. Tapi ada kalanya  juga sipenderita justru merasa susah kali BAB nya.
  6. Lemes dan Pusing bahkan Sakit Perut. Karena pada hati dan limpa kita terjadi pembengkakan, maka kita akan merasa sakit perut. Sedangkan demam yang kita rasakan bakal membuat rasa lemas dan pusing-pusing.

Cara Mengobati Tipes dan Gejalanya Secara Alami

Lalu bagaimana cara mengobati penyakit tipes ini? menurut orang zaman dahulu ada cara herbal menggunakan :

1. Mentimun
Cara membuatnya gampang. Kita cukup mencucinya hingga bersih kemudian diparut dan diperas, ambil airnya dan minum air perasan mentimun tadi. Mentimun yang diparut dua buah saja. dan lakukan rutin 3 kali dalam sehari.

2. Kunyit
Sebenernya gak cuma kunyit sih, tapi bahan utamanya ya memang kunyit. Siapkan bahan kayak 1 lembar daun sambiloto, 1 bonggol sere dan tentu saja kunyit sebanyak 2 rimpang. Cara buatnya cukup ditumbuk-tumbuk sampai halus dan ditambahkan dengan segelas air masak yang masih hangat. Saring dan ambil airnya. Minum air ini dan lakukan selama 1 minggu.

Bila Sakit terus berlangsung, sebaiknya anda ke dokter untuk berobat, semoga cepat sembuh ya...

0 Response to "Cara Mengobati Tipes / Tifus dan Gejala Secara Alami"

Posting Komentar