Tips Menambal Ban Tubles dengan Cepat dan Mudah


Orbitpedia - Pernah make ban tubles trus pernah ngalamin kebocoran pada ban tubles kamu? Kalo pernah, pada saat bocor, di bawa ke tempat penambalan atau tambal sendiri? Sebenernya bukan masalah di bawa kemana atau gaknya sih,, namun bener apa gak cara penambalan ban tubles,, ternyata ban tubles yang bocor dan di tambal pada tempat penambalan itu termasuk metode yang malah merusak ban tubles kalian.
Coba deh fikir pake logika masak ban yang bocor cuma segede paku kecil malah di tusuk2 pake alat yang lebih besar dari lobang kebocorannya.

Ada cara murah dan awet untuk menambal ban tubles. Cukup oleskan lem Power Glue pada area yang bocor. Jika kondisinya memungkinkan, motor bisa dibawa pulang, maka kesempatan mencoba tips ini semakin mudah.

Berikut cara ringkas menambal ban tubles dengan lem Power Glue :

1. Cabut Paku
Apabila ban tersebut tertusuk paku, cabut paku secara perlahan dengan posisi lurus untuk memastikan paku tersebut tidak merusak komponen dalam ban.

2. Cuci
Cucilah terlebih dahulu ban tubles dengan air sabun, kemudian periksa lebih teliti bagian mana yang mengeluarkan gelembung. Dan pastikan area yang bocor ditandai dengan benar untuk menghindari kesalahan saat menambal.

3. Keringkan
Setelah ban dicuci, lap dengan kain dan pastikan area bocor yang sudah ditandai tadi dalam kondisi kering.

4. Proses Lem
Pastikan lem masuk ke dalam ban dengan menusuk-nusuknya menggunakan tusuk gigi atau paku kecil yang bersih. Tujuannya hanya untuk memastikan lem benar-benar masuk ke dalam ban. Setelah kering, ban kembali diisi angin dan motor dapat segera digunakan lagi.

Menurut pengalaman saya selama ini, dengan menggunakan lem Power Glue, dapat memberikan dua keuntungan, yaitu :

  • Hemat biaya, sebab hanya dengan 1000-2000 rupiah, lem Power Glue bisa didapat di toko atau warung kok.
  • Komponen ban lebih awet sebab lem tidak merusak komponen yang ada di dalamnya.


Oke deh selamat mencoba tips ini ya..

1 Response to "Tips Menambal Ban Tubles dengan Cepat dan Mudah"

  1. mantab sob sharenya, bisa buat referensi klo ps bn bcor, hehe
    kunjungan nih lama g maen ksini

    koment back y dpostq :)

    BalasHapus