Tips / Cara Membersihkan Komponen Laptop dengan Baik dan Benar


Orbitpedia-Merawat dengan membersihkan laptop secara benar dan baik adalah salah satu faktor menambah usia laptop anda, jika anda punya laptop yang sangat kotor ataupun berdebu, maka segeralah di bersihkan. Namun kalian juga harus ngerti gimana cara yang baiknya. Jangan asal lap, dan asal semprot aja ke layar monitor, itu sangat tidak benar. berikut cara yang baik untuk membersihkan laptop.

Cara Membersihkan Komponen Laptop dengan baik dan benar:

1. Langkah pertama mengenai adalah matikan laptop anda. Setelah benar-benar mati, cabut semua kabel yang terhubung dengan laptop anda. Dalam proses membersihkan, sebaiknya anda mengikuti saran produsen tentang bagaimana cara membersihkan laptop yang benar.

2. Ambil kain bersih dan lembut, basahi dengan sedikit air suling untuk membersihkan layar laptop anda. Jangan biasakan menggunakan alkohol atau zat lain yang mengandung amoniak.

3. Jangan pernah menyemprotkan cairan langsung ke laptop anda. Gunakan kain yang berbulu, jangan gunakan tisu wajah atau kain yang kasar karena dapat membuat laptop anda tergores, terutama pada bagian LCD anda harus hati-hati dalam melakukan cara membersihkan laptop karena bagian ini lunak dan mudah tergores. Gunakan kain yang biasa anda gunakan untuk membersihkan kacamata.

4. Jika produsen laptop merekomendasikan, bersihkan partikel debu dengan sikat gigi atau vacum. Tetapi biasanya untuk vacum tidak direkomendasikan karena dapat merusak komponen elektronik dalam laptop anda.

5. Apabila tombol pada keyboard anda ada yang macet, bersihkan dengan kapas yang sudah dicelupkan dalam cairan pembersih. Namun, sebelumnya pastikan bahwa kunci tombol keyboard anda benar-benar dapat dilepas dan dibersihkan yaitu dengan melihat buku peunjuk manual pada laptop anda.

6. Tips cara membersihkan laptop yang terakhir adalah sebelum anda menyalakan laptop pastikan bahwa semua cairan pembersih benar-benar kering.

Demikian cara yang baik untuk membersihkan laptop, dan baca juga cara merawat baterai laptop..

1 Response to "Tips / Cara Membersihkan Komponen Laptop dengan Baik dan Benar"

  1. Makasih infonya Gan,, bermanfaat banget bagi saya yang taunya hanya make laptop.. tapi jarang bersihin laptop..

    BalasHapus