Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Gatal Lama

Orbitpedia-Tips Menghilangkan Bekas Luka Gatal dengan Alamai, ituah judul dari postingan ini, kenapa begitu? karena memang penulis akan memberikan penjelasan gimana sih menghilangkan bekas luka secara alamai, tanpa obat-obat kimia.
Luka luar yang ada dikulit memnga mengganggu apalagi yang terlihat oleh mata, seperti di lengan tangan dan di kaki, atau di tempat lainnya yang tidak tertutup. Dari dasar tersebutlah, penulis ingin memberi tips-tips nya untuk menghilangkan luka pada kulit anda. Langsung saja simak beberapa cara alami menghilangkan bekas luka.


baca juga:

1. Gunakan Lidah Buaya
Cara yang pertama yang bisa anda coba adalah dengan menggunakan lidah buaya. Caranya yakni dengan mengoleskan getah yang ada pada lidah buaya ke permukaan kulit yang terdapat bekas luka. Cobalah untuk menerapkan cara ini sebanya 2-3 kali dalam sehari dan dilakukan secara rutin hingga bekas luka tersebut hilang.

2. Gunakan Madu
Bintik bintik hitam seperti bekas jerawat sering membuat tidak PD, untuk menghilangkannya cukup mudah dan gampang dengan menggunakan bahan bahan alami seperti putih telur dicampur dengan madu dicampur hingga rata, tinggal oleskan saja campuran tersebut pada wajah dan biarkan hingga 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat, menggunakan madu ini selain bekas luka hilang, kerutan yang biasanya terdapat diwajah akan hilang dan kulit akan menjadi lebih lembab.

3. Gunakan Mentimun
Kandungan buah mentimun berupa kandungan silika untuk memproduksi kolagen , sehingga dapat mengencangkan kulit yang keriput, mengatasi jerawat, melembabkan kulit dan menghilangkan bekas luka pada kulit. Untuk menghilangkan luka pada kulit ada cara yang harus dilakukan yaitu ambil buah mentimun, cuci bersih dan blender mentimun hingga lembut, setelah itu baru anda oleskan pada bekas luka sampai semalaman, maka bekas luka anda akan hilang bila dilakukan secara rutin setiap hari.

4. Gunakan Bawang Putih
Dengan hanya mengoleskan bawang putih di atas bekas luka maka akan mencegah timbulnya keloid atau jaringan patut. Karena itulah bawang putih sangat efektif untuk menghilangkan bekas luka lama.

5. Gunakan Minyak Zaitun
Untuk cara penggunaannya anda cukup hanya mengoleskan minyak zaitun secukupnya pada permukaan kulit yang terdapat bekas luka dan jangan lupa lakukan pijitan agar kandungan zat alami yang ada dalam minyak zaitun dapat meresap kedalam kulit sehingga proses pemudaran bekas luka berlangsung cepat dan maksimal.

6. Gunakan Jeruk Nipis
Anda dapat mengatasi bekas luka dengan cara mengambil 1 buah jeruk nipis, kemudian belah menjadi 2 bagian. Setelah itu oleskan pada bagian bekas luka, diamkan beberapa menit dan bilaslah dengan menggunakan air hangat. Penting diketahui untuk pemakaian pertama kulit akan terasa agak pedih, tetapi anda jangan khawatir karena hal tersebut merupakan proses yang wajar untuk menghilangkan bekas luka.

Mudah bukan untuk melakukan tips diatas, dan begitu juga menemukan bahan alaminya.. terima kasih telah membaca..

1 Response to "Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Gatal Lama"