Kebaikan / Manfaat Minum Susu Dimalam Hari saat Sebelum Tidur

Orbitpedia-Kebaikan / Manfaat Minum Susu Dimalam Hari saat  Sebelum Tidur. Minum susu sudah sering kita lakukan pada pagi hari untuk pendamping sarapan, begitupun minum susu dimalam hari saat sebelum tidur memang tidak terdengar asing. Namun apakah kalian tahu kebaikan apa saja yang ada saat kamu minum susu di malam hari sebelum tidur?
Langsung saja kita menuju point dari artikel ini, yakni mengenai kebaikan meminum susu malam hari sebelum tidur.

Kebaikan Minum Susu Dimalam Hari saat  Sebelum Tidur, antara lain:

1. Penyerapan kalsium
Minum susu di malam hari atau pada saat sebelum tidur memberikan manfaat untuk memudahkan tubuh untuk melakukan penyerapan kalsium, sehingga pertumbuhan kita akan berjalan optimal dan dapat memperkuat tulang agar tidak cepat mengalami keropos tulang atau osteoporosis.

2. Menenangkan Sistem Saraf
Minum susu hangat dapat menenangkan saraf tubuh yang tegang sehingga kembali rileks. Dengan begitu, si Kecil dapat tidur dengan pulas hingga pagi hari karena semua otot-ototnya telah rileks.

ada juga :

3. Membuat Tidur lebih nyenyak
Di dalam susu terdapat kandungan zat yang bernama triptofan, yaitu zat yang mampu berubah menjadi hormon melatonin yang dapat membuat tidur menjadi nyenyak di malam hari. Sehingga bagi yang sering mengalami susah tidur di malam hari atau insomnia maka minum susu adalah alternatif untuk mengatasi itu.

4. Mencegah Kanker Usus
Kalsium pada susu sudah terbukti bisa menghambat perkembangan adenoma atau semacam tumor ganas yang biasa menimpa usus besar (kolon) sehingga dapat mencegah terjadinya kanker usus.

5. Mengganti Cairan yang Hilang
Jagalah tubuh Anda dari dehidrasi dengan minum beberapa gelas susu setiap hari. Seperti halnya manfaat air putih pada tubuh Anda, susu juga berperan menggantikan cairan tubuh yang hilang sekaligus menyuplai vitamin dan mineral pada tubuh ketika Anda melakukan aktivitas tinggi.

6. Penunda rasa lapar
Pernahkan menyadari saat kita tidur maupun sebelum tidur perut merasa lapar dan membuat tubuh lemas saat baru bangun tidur. Pada saat bangun tidur tubuh akan menjadi lemas karena pada saat kita tidur tubuh mengalami proses pembakaran lemak menjadi energy dan jika tidak kita ada yang dikonsumsi sebelum tidur maka tubuh akan kehilangan sumber energy akibat tidak adanya proses pembakaran lemak di tubuh dan ini membuat tubuh menjadi lemas saat bangun tidur. Namun untuk mengatasi hal itu bagi yang sedang mengalami diet , Minum susu adalah alternative yang dapat anda lakukan sebelum tidur.

7. Mengurangi Efek PMS (Pre Menstrual Syndrome)
Berdasarkan penelitian Dr. Jacobs, pakar kelenjar endokrin dari St. Luke’s-Rosevelt Hospital Center, pemberian kalsium dalam jumlah 1000-1200 mg kepada 500 wanita secara acak, dapat mengurangi efek PMS hingga 48%. Hal ini menunjukan bahwa mengonsumsi sumber kalsium, seperti susu, berguna untuk meringankan gejala PMS.

8. Memperlancar saluran pencernaan
Apakah Sahabat Ummi pernah merasa kalau kita minum susu jadi gampang untuk buang air besar? Iya, minum susu dapat membantu untuk mempelancar saluran pencernaan kita, sehingga bagi yang mengalami susah buang air besar (BAB) maka selain mengkonsumsi pepaya, minum susu sebelum tidur juga bisa menjadi alternative untuk memperlancar buang air besar di pagi hari.

Nah sudah tahu kan apa saja manfaat atau kebaikan minum susu pada malam hari ini, semoga bermanfaat dan bisa diterapkan untuk like dan share, klik dibawah ini..

0 Response to "Kebaikan / Manfaat Minum Susu Dimalam Hari saat Sebelum Tidur"

Posting Komentar