Tips Cerdas dalam Menggunakan Obat Nyamuk Bakar

Orbitpedia-Tips Cerdas dalam Menggunakan Obat Nyamuk Bakar,lah ini artikel kok sok cerdas sih, tapi gak papalah untuk sharing aja ya, kan memang obat nyamuk bakar itu lebih berbahaya dari obat nyamuk lainnya, seperti yang lotion, serta elektrik.
Kenapa berbahaya? Dilihat dengan mata kasar saja sudah bisa menyimpulkan dari bentuk fisik yang mudah remuk dan asapnya, apalagi bila ditambah dengan efek apinya, meski kecil cukup berbahaya juga loh. Untuk senyawa yang terkandung dalam obat nyamuk bakar sendir antara lain, 
berdasarkan hasil penelitian ilmuwan yang ahli ilmu:
1. Propoxur
Senyawa karbamat yang dilarang penggunaannya diluar negri karena diduga kuat sebagai zat karsinogenik (misalnya senyawa MIC, pernah menewaskan ribuan orang dan kerusakan syaraf).
2. Transfluthrin
Senyawa yang masih relatif aman hingga saat ini.

Setelah mengetahui bahayanya, mari simak cara yang cerdas dalam menggunakan obat nyamuk bakar:

1.  Ruangan dengan ventilasi yang cukup
Anda sering terbatuk-batuk karena penggunaan obat nyamuk, mungkin karena diantaranya anda menggunakan obat nyamuk pada ruangan yang sedikit ventilasi. Segera ubah kebiasaan anda untuk menggunakan obat nyamuk di ruangan tertutup apalagi di dalam ruangan tersebut terdapat anda dan keluarga. Dampak buruk yang akan terjadi adalah gangguan pernapasan seperti sesak napas. Letakan obat nyamuk dearah dengan aliran udara sehingga asapnya tidak mengganggu anda.
2.  Letakan pada tempat yang tepat
Anda dapat meletakan obat nyamuk di bawah tempat tidur sehingga anda tidak terkena langsung dengan asap yang dihasilkan dari obat nyamuk, selain itu jangan meletakan obat nyamuk disamping badan anda, anda bisa meletakan di dekat telapak kaki sehingga mengurangi kemungkinan asap terhirup oleh anda. Simpan di tempat yang lebih rendah dari aktivitas anda (lantai).

3.  Jarak tidak terlalu dekat
Penggunaan obat nyamuk memang dimaksudkan untuk mengusir nyamuk akan tetapi jika justru membahayakan kesehatan anda, itu tidak tepat. Letakan dengan jarak obat nyamuk dengan aktivitas anda 1,5 meter. Anda juga dapat menggunakan obat nyamuk pada sore hari sebelum aktivitas anda di malam hari dilakukan, sehingga bisa dikeluarkan dari ruangan anda.

4.  Hindari dari anak-anak dan Ibu Hamil
Anda dapat membuat jadwal yang tepat untuk membakar obat nyamuk ketika anak anda tidak berada di ruangan tersebut. Bagaimanapun anak-anak sangat rentan apalagi dengan asap dari obat nyamuk, dikhawatirkan akan membahayakan kesehatan pernapasannya. Begitu juga dengan penggunaan di dekat ibu hamil, bahayanya sama dengan mendekati diri anda pada mereka yang sedang merokok.

yah begitu tips cerdas dari artikel ini semoga bermanfaat dan cukup mudah untuk di lakukan toh, selamat mencoba dan berktifitas kembali..

0 Response to "Tips Cerdas dalam Menggunakan Obat Nyamuk Bakar"

Posting Komentar