Tips Mendapat Ide Untuk Menulis Artikel Blog

Orbitpedia - Apa kabar kawan orbtpedia, udah lama ini gak update blog, hehe.. Ya apalagi kalo bukan masalah internal biasa yang menyebabkan seorang blog tidak update blog, yakni mualesss.. 

Nah mulai sekarang penulis akan mengajak para blogger atau pembaca yang mempunyai lapak menulis agar dapat memiliki ide untuk menulis artikel. Oia ini khusus yang punya blog dulu deh, karena sesuai judulnya Tips mendapat ide untuk menulis artikel blog.

Tips mendapat ide untuk menulis artikel blog memang banyak sekali didalam blog yang sudah membahasnya, namun belum secara singkat yang mudah dipahami oleh semua orang. Penulis mereview ulang dengan cara yang lebih singkat dan jelas serta semoga bermanfaat ya bagi semuanya gak cuma buat blogger doang sih, karena bisa diterapkan dalam websitter atau wordpresser ya kan?? Oke langsung saja ke inti pembahasan, berikut langkah-langkahnya.

Baca juga:


1. Buka lebih dahulu bloogernya.
Kenapa kok suruh buka dulu bloggernya? Jawabannya karena saat kita belum buka blogger akan tambah lebih banyak rasa malas yang melekat. Nah salah satu mengurangi rasa malasnya adalah dengan membuka blog maka secara otomatis otak kita akan memutar dari sudut yang tidak diketahui untuk mendapat ide.

2. Baca situasi kejadian
Bisa baca situasi kejadian saat ini adalah cara mendapat ide yang bagus, misal kita baru saja membuka blogger dan melihat sudah lama tidak posting, kita bisa ambil kejadian dan situasi ini untuk menjadikan artikelnya, contoh : Tips mendapat ide untuk menulis artikel blog.

3. Putar lagu
Ya, Putar lagu yang disukai saat akan menulis akan meningkatkan daya kemauan atau bahasa kekiniannya "mood", ini sudah penulis coba dan it's work!

4. Baca
Membaca ini akan membantu kita mendapat ide apa saja yang sedang kita baca, oia mungkin dengan membaca blog artikel ini dapat memacu otak untuk menemui ide bagus.

Mungkin cukup dari penulis, memang tidak banyak namun jangan disepelkan hal seperti ini karena bisa saja dengan menyepelekan hal diatas adalah salah satu menambah poin kemalasan anda. Selamat mencoba ya, dan jangan lupa like dan share, serta komentarnya ya..

2 Responses to "Tips Mendapat Ide Untuk Menulis Artikel Blog"

  1. setuju tuh kalo masalah yg sering dialami seorang blogger itu masalah internal, mencari ide tuh gampang banget tapi yang males ngetiknya... hehehe :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah... iya ya..
      oia, makasih sudah berkunjung..

      Hapus