Tips Mudah Memilih Kelapa Muda A.K.A Dugan/Degan Untuk Es Kelapa Muda

Orbitpedia-Kelapa muda A.K.A Dugan/Degan ini banyak digemari atau disenangi kalangan manusia baik dalam bentuk kelapa muda saja atau dalam bentuk minuman, hehe.. Banyak dari kita termasuknya penulis juga menginginkan kelapa muda untuk hal es kelapa muda misalnya, itu harus yang tepat, dan enak tidak terlalu tua atau terlalu muda. Apakah anda sekalian pernah bertanya sama tukang jual es kelapa muda, tentang gimana sih cara mudahnya milih kelapa muda? Hayo pernah gak..

Kalo kalian semua belum pernah nanya namun pingin tau, langsung aja nih simak artikel ini yang membahas tips mudah memilih kelapa muda.

Baca juga:


1. Lihat kulit / sabutnya
Ini penglihatan dasar, kalo warna kulitnya sudah coklat tentu saja bukan kelapa muda.

2. Lihat Ujung batok
Lihat ujung batok kelapa ada lingkaran yang menandakan tua atau muda, pilih yang lingkarannya tidak terlalu lebar diameternya, untuk menemukan yang kelapa muda.

3. Guncangkan
Cara idealnya adalah dengan mengguncangkannya. Jika Anda mendengar adanya bunyi kocokan air di dalamnya, maka berarti kelapa itu masih fresh. Jika tak terdengar bunyi apapun, maka bisa jadi kelapa itu sudah tua.

4. Tepak-tepak kelapa tersebut
Jika ada getaran di dalamnya, maka kelapa tersebut mengandung daging yang seperti lendir (dagingnya masih tipis dan muda untuk dimakan pakai sendok)
Jika getaran di dalamnya tidak terlalu terasa, maka kelapa tersebut memiliki daging yang sudah agak tebal dan keras (butuh tenaga sedikit untuk menyendok dagingnya)

Ya, cukup segitu aja, segitu aja mungkin kalian masih perlu menerawang karena memang butuh perasaan tukang es kelapa muda kok, hehe.. 
jangan lupa like, share dan komen ya..

0 Response to "Tips Mudah Memilih Kelapa Muda A.K.A Dugan/Degan Untuk Es Kelapa Muda"

Posting Komentar