Manfaat Power Bank dan Dampak / Efek Menggunakan Power Bank Secara Berlebihan

Orbitpedia - Bahasan kali ini adalah mengenai power bank yang sering kita pakai untuk portable charger pada gadget. Pernahkah anda bertanya dampak atau efek menggunakan power bank secara berlebihan. Baik disini kita akan bahas Manfaat Power Bank dan Dampak / Efek Menggunakan Power Bank Secara Berlebihan.

Sudahkah anda mengetahui apa itu Power bank. Nah ini saya jelaskan dulu apa itu arti power bank dan manfaatnya.
Power Bank, kata tersebut berasal dari bahasa Inggris, yang memiliki arti “penyimpan daya”.  Ya, itulah power bank, sebuah alat kecil yang mudah dibawa kemana-mana, yang berfungsi untuk men-charge kembali gadget kita saat kehabisan daya, dimana kita berada dalam posisi jauh dari stop-kontak listrik.
Dilihat dari fungsinya, alat ini juga diberi nama portable charger, karena dapat digunakan untuk mengisi ulang gadget dimanapun dan kapanpun.
Power bank memang khusus dibuat untuk para pebisnis, orang-orang lapangan yang jarang masuk ruangan, dan orang yang sering dalam perjalanan. Benda mungil itu memiliki bermacam-macam kapasitas daya mulai dari 3000 mAh sampai 11000 mAh.

Sudah jelas tentang power bank ini, kita lanjut pada topik utama kita. Apakah power bank mempunyai dampak / efek negatif?
Itu kita akan dapat simpulkan setelah saya paparkan tentang kekurangan dan kelebihan power bank.
Kelabihan dan Kekurangan Power Bank :
Kelebihan :

  1. Umumnya Power Bank mempunyai spesifikasi high power dengan kapasitas mAh yang sangat besar, jauh dibanding baterai cadangan. Hal ini menjadikan proses charging bisa lebih cepat.
  2. Power bank charger bersifat universal, artinya dengan port microUSB atau miniUSB dapat mensuplai energi beberapa gadget yang berbeda merek.

ada juga:



Kekurangan :

  1. Beberapa kasus power bank malah dapat mempersingkat umur baterai, pasalnya ukuran tegangan yang tidak sesuai antara power bank dengan hape itu sendiri. 
  2. Harga masih relatif mahal, terutama power bank merek ternama yang mempunyai kualitas bagus, seperti buatan Alkaline, Panasonic dan Sanyo. 
  3. Bobot power bank relatif berat, dan beberapa jenis harus dioperasikan dengan dukungan kabel USB. 
  4. Power bank juga memerlukan proses charge seperti halnya baterai, dan biasanya durasinya bisa mencapai 5 sampai 6 jam sampai kapasitas penuh. 
Baca juga jenis dan kapasitas varian power bank disini serta dampak negatif menggunakan headset.
Setelah kita mengetahui hal seperti ini maka penulis sarankan agar tidak menggunakan power bank berlebihan. oke.... jangan lupa like dan share ya..

1 Response to "Manfaat Power Bank dan Dampak / Efek Menggunakan Power Bank Secara Berlebihan"